Selasa, 06 Mei 2014

Tangis Suarez Warnai Kegagalan Liverpool

Tangis Suarez Warnai Kegagalan Liverpool - Sempat tertinggal 0-3 dari Liverpool, tuan rumah Crystal Palace mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada laga yang digelar di Selhurst Park, Senin dini hari (6/5/14) WIB. Liverpool unggul tiga gol lebih dulu lewat gol Joe Allen, Daniel Sturridge dan Luis Suarez. Namun lengahnya barisan pertahanan Liverpool berhasil dimanfaatkan Crystal Palace lewat serangan balik. Hasilnya, tiga gol balasan berhasil diceploskan Damien Delaney dan dua dari Dwight Gayle.

Tangis Suarez Warnai Kegagalan Liverpool
Tangis Suarez Warnai Kegagalan Liverpool

Dengan hasil imbang ini, Liverpool naik ke puncak klasemen dengan 81 poin dari 37 laga, unggul satu dari Manchester City, yang baru menjalani 36 laga. Dalam situasi ini, peluang Liverpool untuk juara kini tergantung City. Tak heran jika Luis Suarez terlihat menangis, menutup mukanya dengan kostum, saat wasit mengakhiri laga.Sementara itu, tambahan satu poin memantapkan Crystal Palace di posisi ke-11.

Jalannya pertandingan:

Sang tamu langsung mengembangkan penguasaan bola di menit awal laga. Pada menit ketujuh, Liverpool mendapat peluang pertama. Menerima umpan pendek Glen Johnson, Luis Suarez melepaskan tembakan dari sudut sempit di sebelah kiri gawang. Tendangannya masih bisa ditepis Speroni.

Semenit kemudian, giliran Sakho nyaris membobol gawang Palace. Sundulannya memanfaatkan sepak pojok Gerrard masih melambung terlalu tinggi.

Laga terlihat berjalan berat sebelah, setidaknya hingga memasuki menit ke-15. Crystal Palace belum sekalipun melepaskan tembakan, sementara The Reds sudah melepaskan enam tembakan, dua diantaranya mengarah ke gawang.

Gol pembuka tercipta pada menit ke-18. Sebuah sepak pojok dari sudut kanan pertahanan lawan dikirm Gerrard ke tiang jauh. Di sana sudah ada Joe Allen yang berdiri tak terkawal. Dengan tandukannya, peamin berusia 24 tahun itu menjebol gawang Palace. Tampilan papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Menit ke-25, pencetak gol bagi Liverpol mendapat kartu kuning atas pelanggarannya terhadap Marouane Chamakh.

Tembakan pertama Crystal Palace tercipta pada menit ke-34. Tendangan Dann dari luar kotak penalti mengarah tipis di bawah mistar gawang. Bola masih bisa ditepis kiper Simon Mignolet.

Menit ke-42, Suarez kembali mendapatkan peluang. Kali ini dari sisi kanan pertahanan lawan, tendangannya kembali digagalkan kiper Palace, Speroni.

Liverpool terus menekan pertahanan tuan rumah di babak kedua. Peluang datang pada menit ke-51. Mengawali serangan balik cepat, Sturridge memberikan umpan kepada Sterling di sayap kanan. Sterling kemudian melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh dari luar kotak penalti. Bola ditepis Speroni dan disambar tendangan Suarez. Kali ini, tendangan Suarez melambung di atas mistar.

Namun kekecewaan tersebut tak berlangsung lama. Sturridge mencetak gol pada menit 53. Sebuah umpan jauh Toure dari daerah pertahanan Liverpool diterima Sturridge di sayap kanan. Sturridge kemudian menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan kaki kiri. Bola berubah arah setelah membentur bek Palace dan mengecoh Speroni. The Reds menjauh dengan skor 2-0.

Belum reda sorak sorai suporternya, Liverpool kembali mencetak gol pada menit ke-55. Tendangan Suarez dari dalam kotak penalti mengakhiri kerja sama satu-dua dengan Sterling bersarang di sudut kanan bawah gawang.

Palace akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-79. Tendangan Delaney dari luar kotak penalti membentur badan Johnson. Bola berubah arah ke sudut kanan atas gawang, tak sanggup ditepis Mignolet.

Hanya berselang dua menit, tuan rumah kembali mencetak gol, kali ini diawali serangan balik. Dengan cepat, Bolasie menggiring bola menyusuri sisi kiri lapangan hingga memasuki kotak penalti Liverpool.

Gelandang asal Inggris itu kemudian memberikan umpan silang datar ke tengah kotak penalti kepada Gayle. Dengan sekali sentuhan, Gayle menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang lawan. Skor 3-2 masih untuk Liverpool.

Serangan balik tuan rumah benar-benar mematikan bagi Liverpool. Keunggulan The Reds akhirnya sirna pada menit ke-87. Sebuah umpan jauh dari daerah pertahanan Palace diteruskan Murray dengan sundulannya kepada Gayle di kotak penalti.

Serangan balik kilat ini membuat barisan pertahanan The Reds kebingungan. Gayle pun tanpa kawalan di kotak penalti. Dengan tenang, penyerang 23 tahun itu menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang lawan. Skor menjadi imbang 3-3.

Crystal Palace: Julian Speroni; Joel Ward, Adrian Mariappa, Scott Dann, Damien Delaney; Yannick Bolasie, Kagisho Dikgacoi, Jason Puncheon, Mile Jedinak; Joe Ledley, Marouane Chamakh. Pelatih: Tony Pullis.

Liverpool: Simon Mignolet; Glen Johnson, Mamadou Sakho, Martin Skrtel, John Flanagan; Steven Gerrard, Lucas, Joe Allen, Raheem Sterling; Luis Suarez, Daniel Sturridge. Pelatih: Brendan Rodgers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar